Sun. Apr 21st, 2024

Jadi Peyangga IKN, PDAM Harus Berbenah

Print Friendly, PDF & Email

Balikpapan – Anggota DPRD Balikpapan, Ardiansyah, meminta Perumda Tirta Manuntung (PDAM) Balikpapan berbenah menyambut pemindahan Ibu Kota Negara (IKN). Pasalnya hingga kini cukup banyak persoalan distribusi air yang belum terselesaikan. Mulai kualitas air produksi, kelancaran distribusi hingga daftar tunggu pelanggan.

Ardiansyah mengatakan persoalan PDAM masih mendominasi aspirasi warga yang disampaikan ke pihak wakil rakyat. “Mereka curhat sering mati air. Kita sudah sering dapat info pipa bocor. Yang kita cari sekarang bagaimana solusinya. Ini kerja kita bersama,” ujarnya, Senin (24/08).

Untuk itu dirinya meminta pihak manajemen PDAM memaparkan program perbaikan layanan pelanggan. Sehingga DPRD mendapatkan gambaran solusi terhadap aspirasi warga. “Kami akan usahakan keluhan warga bisa terselesaikan. Terutama PDAM ini,” tuturnya lagi.

Khusus pemindahan ibukota negara (IKN), Ardiansyah meminta PDAM agar segera bersiap menghadapinya. Sebab pemindahan ini memiliki dampak positif dan negatif bagi kota minyak. Seperti dampak sosial pertambahan jumlah penduduk dan ketersediaan lapangan pekerjaan. “Kita ini penduduk lokal. Jangan sampai jadi penonton saat ibukota pindah. Jangan sampai nanti perusahaan milik daerah malah kalah dengan vendor dari luar,” tambahnya. (ana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *