Sun. Apr 21st, 2024

Siswa Sekolah Merdeka Kunjungi IPAM Damai

Print Friendly, PDF & Email

Balikpapan – Keberadaan fasilitas pengolahan air di Perumda Tirta Manuntung Balikpapan (PDAM) masih menjadi rujukan kunjungan pembelajar luar kelas. Salah satunya dari Sekolah Merdeka Balikpapan yang menyambangi Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) Kampung Damai, Selasa (23/01). Di mana tercatat ada 13 anak TK dan SD serta 5 fasilitator pendamping melakukan kegiatan pembelajaran diluar sekolah ke IPAM Kampung Damai.

Kepala sub bagian hubungan pelanggan Perumda Tirta Manuntung (PDAM) Kota Balikpapan, Suryo Hadi Prabowo mengatakan kunjungan edukasi ke Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) Kampung Damai, para siswa dan guru pendamping yang hadir disambut langsung Spv. IPAM KM 12 Waduk Manggar dan Tim, Spv. Sumber Air Baku, Spv. Customer Service & Tim beserta Tim K3.

“Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada siswa tentang proses pengolahan air dari sumber air baku hingga sampai ke pelanggan,” ujarnya.

Sementara para siswa sangat antusias mengikuti kunjungan ini. Mereka dapat melihat langsung proses pengolahan air dari sumber air baku Waduk Manggar hingga di Instalasi Pengolahan Air Minum. Karena distribusi air berhubungan erat dengan pelanggan. Karena pola pemakaian air berpengaruh dengan tagihan hingga pemerataan pasokan air ke warga lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *